Frequently Ask and Question (FAQ)

Layanan G-corporate


1. Tanya: Apakah yang dimaksud dengan layanan G-corporate?
Jawab: G-corporate merupakan fasilitas layanan perbankan untuk nasabah perusahaan Bank Ganesha melalui jaringan Internet yang nyaman dan aman, dimana saja, kapan saja yang dapat mempermudah penggunanya untuk melakukan kebutuhan transaksi perbankan Anda.

2. Tanya: Apa manfaat menggunakan G-corporate?
Jawab:
- G-corporate dapat diakses melalui browser pada PC/laptop atau handphone
- Nasabah dapat dengan mudah dan aman bertransaksi dimana pun dan kapan pun Anda berada
- Dapat menghemat waktu bertransaksi tanpa harus datang ke Kantor Bank Ganesha
- Menguntungkan nasabah dengan memberikan kesempatan untuk menentukan limit transaksinya
- Membantu nasabah dalam mengatur transaksi keuangan perusahaan
- Dapat melakukan transaksi transfer, pembayaran, cek saldo, cek mutasi rekening, payroll, sweep dan lainnya

3. Tanya: Apa syarat untuk dapat menggunakan G-corporate?
Jawab:
- Harus sudah menjadi nasabah Bank Ganesha
- Memiliki rekening perusahaan Tabungan / Giro   
- Untuk melakukan transaksi perbankan melalui G-corporate harus memiliki Hard Token  

4. Tanya: Bagaimana caranya agar Nasabah dapat  melakukan pendaftaran G-corporate?
Jawab:
1) Nasabah perusahaan dapat melakukan pendaftaran dengan mendatangi Cabang Bank Ganesha dengan mengisi Formulir Pendaftaran Layanan G-corporate atau melalui proposal penawaran oleh marketing Bank Ganesha
2) Pada formulir pendaftaran informasikan no. rekening perusahaan, identitas pemohon, jenis otorisasi, batas limit transaksi, jumlah hard token serta informasikan juga struktur/user level yang diinginkan
3) Mengisi User ID bagi karyawan perusahaan yang ditunjuk untuk dapat mengakses G-corporate dan melakukan transaksi perbankan
4) Apabila proses registrasi sudah dilakukan kemudian Cabang Bank Ganesha akan mengirimkan dokumen tanda terima user, password beserta hard token.

5.Tanya: Jenis Rekening apa saja yang dapat digunakan untuk bertransaksi melalui G-corporate?
Jawab: Rekening Tabungan dan Giro. Khusus untuk mata uang USD hanya bisa melakukan cek mutasi
 
6. Tanya: Transaksi apa saja yang dapat dilakukan di G-corporate?
Jawab:

Transaksi Non-Finansial:
• Portofolio rekening
• Cek mutasi transaksi

• e-Statement
• Histori transaksi
• Ganti password
• Kirim pesan
• Informasi lokasi cabang, ATM dan kurs

Transaksi Finansial:
• Transfer Antar Bank Ganesha
• Transfer SKN/RTGS
• Transfer online via jaringan ATM Bersama
• Transfer BI-FAST
• Transfer Batch (antar Ganesha, SKN, RTGS dan Online)
• Payroll (antar Ganesha, SKN, RTGS dan Online)
• Pembayaran tagihan
• Pembelian pulsa
Pembayaran Kartu Kredit
• Account Sweep (Sweep In, Sweep Out dan Sweep Balance)
Top Up e-Wallet (GAJA, GoPay, OVO, DANA, ShopeePay, LinkAja)
• Top Up G-money

7. Tanya: Apabila nasabah melakukan kesalahan penginputan password apakah akan terblokir dan bagaimana cara melakukan pembukaan blokir tersebut?
Jawab: Secara otomatis USER ID akan terblokir jika nasabah melakukan kesalahan penginputan Password sebanyak  3 (tiga) kali berturut-turut. Nasabah dapat melakukan pembukaan blokir dengan datang langsung ke kantor Bank Ganesha terdekat untuk mengisi formulir reset password.

8. Tanya: Apabila nasabah melakukan kesalahan penginputan PIN Token apakah Token akan terblokir dan bagaimana cara melakukan pembukaan blokir tersebut ?
Jawab: Secara otomatis Token akan terblokir jika nasabah melakukan kesalahan penginputan PIN Token sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut. Nasabah dapat melakukan pembukaan blokir dengan datang langsung ke kantor Bank Ganesha terdekat untuk mengisi formulir reset password.

9. Tanya: Apa yang harus nasabah lakukan apabila lupa dengan Password?
Jawab: Nasabah dapat melakukan reset password sendiri melalui menu Lupa Password

10. Tanya: Bagaimana caranya nasabah dapat mengetahui apakah transaksi melalui G-corporate telah berhasil ?
Jawab: Nasabah dapat melihat langsung hasil transaksi pada layar G-corporate atau dapat melihat di menu Laporan/History/Mutasi.

11. Tanya: Apakah transaksi yang nasabah lakukan di G-corporate terjamin keamanannya ?
Jawab: Transaksi menggunakan G-corporate akan terjamin keamanannya apabila nasabah dapat menjaga kerahasiaan atas Corporate ID, User ID, Password dan PIN Hard Token serta menjaga kerahasiaan data perusahaan.

12. Tanya: Bagaimana cara pengamanan saat akan bertransaksi di G-corporate?
Jawab:
- Disarankan menggunakan PC/ Laptop pribadi agar terjamin keamanannya
- Pastikan menggunakan alamat website resmi dari Bank Ganesha
- Jangan memberikan Corporate ID, USER ID, Password, PIN Hard Token dan data perusahaan kepada oknum atau yang mengatasnamakan petugas Bank Ganesha melalui konfirmasi telepon, fax dan email
- Pastikan setelah menggunakan layanan G-corporate dilanjutkan dengan melakukan aktivitas “Log Out”

13. Tanya: Apabila Hard Token hilang, apa yang harus dilakukan oleh nasabah?
Jawab: Nasabah harus datang ke petugas Customer Service Cabang Bank Ganesha untuk melakukan penggantian token baru.
 
14. Tanya: Apa yang harus dilakukan nasabah apabila akan mengganti PIN Hard Token?
Jawab: Apabila nasabah akan mengganti PIN Hard Token, maka nasabah dapat melakukan perubahan sendiri di hard token dengan melakukan login terlebih dahulu lalu input PIN sebelumnya dan memasukkan PIN baru.

15. Tanya: Apa yang harus dilakukan nasabah apabila lupa dengan PIN Hard Token?
Jawab: Apabila nasabah lupa PIN Hard Token maka nasabah dapat datang langsung ke Bank Ganesha terdekat untuk mengisi formulir reset PIN Hard Token.
 
16. Tanya: Apabila ada keluhan atau permasalahan mengenai Layanan G-corporate apa yang harus nasabah lakukan?
Jawab: Nasabah dapat menghubungi Call Ganesha di 1500-169 atau langsung datang ke petugas Customer Service Bank Ganesha di Cabang terdekat.

17.Tanya: Berapa limit untuk transaksi pada G-corporate?

Jawab:

 

Tipe Limit Transaksi

 Min. Per Transaksi

Max. Per Transaksi

Max. Harian

Max. Bulanan

Pindah Buku

1

500.000.000

10.000.000.000

310.000.000.000

Transfer Online

1

25.000.000

25.000.000

775.000.000

Transfer BI-FAST

10.000 250.000.000 5.000.000.000 155.000.000.000

Transfer SKN

1

1.000.000.000

10.000.000.000

310.000.000.000

Transfer RTGS

100.000.001

5.000.000.000

10.000.000.000

310.000.000.000

Semua Pembelian

1

10.000.000

10.000.000

31.000.000

Semua Pembayaran

1

200.000.000

200.000.000

6.200.000.000

Transaksi Sweep

1

500.000.000

1.000.000.000

31.000.000.000

E-Invoice

1

500.000.000

500.000.000

65.500.000.000

Payroll

1

9.999.999.999

99.999.999.999

99.999.999.999

Transfer ke Rek Sendiri

1

9.999.999.999

99.999.999.999

99.999.999.999

18. Tanya: Berapa biaya untuk transaksi pada G-corporate?

Jawab:

 

Fitur

Biaya

Transfer AntarGanesha

Gratis

Transfer Online

Rp 6.500

Transfer BI-FAST

Rp 2.500

Transfer SKN

Rp 2.900

Transfer RTGS

Rp 30.000

Pembayaran Tagihan:

   - Selular (Matrix, HALO)

   - Selular (XL)

   - Selular (Smartfren)

   - Telkom

   - PDAM

   - Trans / Telkom Vision

   - MNC Vision

   - Donasi

   - Tiket KAI

 

Gratis

Rp 1.500

Gratis

Rp 2.500

Rp 3.000

Rp 3.000

Rp 3.000

Gratis

Gratis

Pembelian pulsa seluler

Rp 1.500

Pembelian Tiket KAI

Rp 7.500

Payroll

Rp 1.500

Top Up GAJA

Rp 700

Top Up G-money

Gratis

Top Up GoPay, DANA

Rp 2.000

Top Up OVO

Rp 1.500

(dikurangi dari nominal Top Up)

Top Up LinkAja

Rp 1.500

Top Up ShopeePay

Rp 2.000

(Sudah termasuk pengurangan Rp. 500 dari nominal Top Up)