TIPS AMAN G-ONLINE

  1. Mengamankan Password dan Mobile PIN
  2. Jangan menggunakan kosa kata atau angka yang mudah ditebak (tanggal lahir dan nama) sebagai password dan Mobile PIN
  3. Gantilah password/Mobile PIN secara berkala dengan kombinasi angka yang unik dan sulit ditebak oleh orang lain
  4. Jangan pernah memberitahukan password/Mobile PIN Anda kepada siapapun termasuk keluarga dan kerabat dekat maupun petugas Bank
  5. Jagalah kerahasiaan password/Mobile PIN, nomor kartu ATM, PIN ATM, user login G-online serta password Anda
  6. Pastikan kode aktivasi yang diterima melalui SMS berasal dari sender BANK GANESHA
  7. Hindari menuliskan/menyimpan password/Mobile PIN pada media apapun
  8. Jangan menggunakan password/ Mobile PIN yang sama untuk semua akun yang dimiliki  (misalnya : email, online shopping, akun media sosial, dll)
  9. Waspadai upaya penipuan oleh oknum yang mengaku sebagai petugas Bank Ganesha melalui telepon, faks atau email yang menanyakan data pribadi termasuk password/Mobile PIN/kode aktivasi. Petugas Bank Ganesha tidak akan meminta atau menanyakan password/Mobile PIN/kode aktivasi
  10. Apabila anda merasa bahwa Password dan Mobile PIN Anda sudah tidak rahasia lagi, segera lakukan penggantian melalui G-online
  11. Jika ada perubahan lakukan update alamat email di G-online pada menu Administrasi - Ubah email
  12. Jangan mempublikasikan nomor handphone atau alamat email yang digunakan untuk transaksi perbankan di media social
  13. Tidak menginformasikan nomor ATM, nomor  rekening, nomor handphone, user ID G-online yang ditanyakan melalui telepon/sms yang tidak dikenal
  14. Waspada terhadap SIM Hijacking / SIM Swapping
  15. Cara Aman Bertransaksi Di G-online

Untuk kenyamanan dan keamanan bertransaksi di G-online, perhatikan beberapa hal berikut:

  • Pastikan selalu mengakses G-online melalui website resmi G-online: www.ganeshaonline.bankganesha.co.id  atau melalui tautan yang terdapat di www.bankganesha.co.id
  • Jagalah selalu kerahasiaan User ID dan Password G-online Anda
  • Jangan pernah beritahukan User ID dan Password Anda kepada siapapun
  • Ganti Password  Anda secara berkala
  • Jangan pernah memberitahukan Mobile PIN Anda
  • Pastikan email notifikasi yang Anda terima terkait G-online berasal dari alamat email: g-online@bankganesha.co.id
  • Pastikan kode aktivasi yang Anda terima melalui SMS yang berasal dari sender BANKGANESHA
  • Cara Aman Bertransaksi Di BANGGA

            Untuk kenyamanan dan keamanan bertransaksi di BANGGA,  perhatikan beberapa hal berikut:

  • Pastikan aplikasi BANGGA yang diunduh melalui Google Play Store (Android)/iPhone App Store  dikembangkan oleh PT Bank Ganesha Tbk
  • Pastikan kode aktivasi yang Anda terima melalui SMS yang berasal dari sender BANK GANESHA
  • Pastikan email notifikasi yang Anda terima terkait G-online berasal dari alamat email: g-online@bankganesha.co.id
  • Jagalah selalu kerahasiaan User ID, Password dan Mobile PIN G-online Anda
  • Jangan pernah memberitahukan User ID dan Password Anda kepada siapapun termasuk keluarga dan kerabat dekat maupun petugas Bank
  • Ganti Password Anda secara berkala
  • Monitor secara rutin semua catatan transaksi rekening Anda
  • Lengkapi ponsel dan perangkat mobile lainnya dengan password atau passcode untuk mengamankan perangkat dari akses orang asing atau gunakan auto-lock agar ponsel dan perangkat tetap bisa ‘terkunci’ saat Anda lupa
  • Waspadai upaya penipuan dari oknum yang mengaku sebagai petugas Bank Ganesha melalui telepon, faks atau email, yang menanyakan data pribadi, termasuk password/Mobile PIN. Petugas Bank Ganesha tidak pernah meminta atau menanyakan password/Mobile PIN Anda