PANDUAN SOFT TOKEN
1. Cara Mendapatkan Soft Token
a. Soft Token hanya diberikan dan dipergunakan untuk layanan G-online individu/perorangan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari aplikasi BANGGA
b. Utuk memperoleh Soft Token nasabah diharuskan terlebih dulu mengunduh aplikasi BANGGA lalu mengaktifkannya
c. BANGGA dapat diunduh melalui Apple Store (iOS) dan Google Playstore (Android)
2. Cara Penggunaan Soft Token
a. Soft Token dapat digunakan setelah nasabah melakukan aktivasi BANGGA saat pertama kali meng-install dan menjalankan aplikasi BANGGA
b. Saat melakukan aktivasi BANGGA nasabah akan diminta untuk membuat mobile PIN (PIN Token) sebagai password untuk menggunakan Soft Token saat bertansaksi di G-online. Mobile PIN ini juga digunakan saat melakukan otorisasi transaksi di BANGGA
c. Soft Token digunakan sebagai alat otorisasi pada saat melakukan transaksi finansial di G-online dan BANGGA
d. Nasabah dapat melakukan akses ke dalam Soft Token dengan membuka aplikasi BANGGA dan mengklik menu Soft Token lalu memasukkan Mobile PIN sebagai password. Nasabah tidak perlu melakukan login pada aplikasi BANGGA untuk dapat mengakses fungsi Token
3. Cara Aman Bertransaksi Menggunakan Soft Token
a. Pastikan koneksi Internet dalam kondisi yang stabil agar seluruh rangkaian transaksi anda berhasil secara keseluruhan dan tuntas
b. Perhatikan keamanan atas Mobile PIN yang Anda dimiliki dan tidak boleh diberitahukan kepada orang lain, termasuk kepada petugas Bank
c. Ganti lah Mobile PIN Anda secara berkala
d. Apabila Smartphone yang sebelumnya terdaftar di BANGGA mengalami penggantian atau hilang, maka nasabah harus melakukan instalasi dan aktivasi ulang aplikasi BANGGA lalu membuat Mobile PIN yang baru